Hamann: Kecuali Beli Messi, Guardiola Takkan Buat City Juara Eropa


BolaSejati Dietmar Hamann belum lama ini memberikan pendapatnya mengenai pengumuman Manchester City, yang menunjuk Josep Guardiola sebagai pengganti manajer Manuel Pellegrini di akhir musim.

Menurut mantan pemain Liverpool, Guardiola tak serta-merta bakal menjamin City keluar sebagai juara Liga Champions, seperti yang diprediksi banyak pihak belakangan ini.

"Saya tidak terlalu yakin. Tekanan padanya akan amat besar sejak hari pertama. Jika ia tidak mencatat start yang bagus, akan ada banyak keributan. Jika Anda tanya saya apakah City akan memenangkan Liga Champions dalam tiga tahun mendatang, saya bilang: Tidak," tutur Hamann pada Die Welt.

"Jangan lupa bahwa Guardiola menemukan tim yang sudah begitu padu ketika ia pertama menangani Barcelona di 2008. Ia memenangkan trofi Liga Champions di musim panas dan hal yang sama terjadi di Bayern, dengan kehadiran pemain seperti Lahm dan Schweinsteiger. Namun Anda tidak bisa menemukan fondasi seperti ini di Manchester."

"Untuk bisa memainkan gaya bermain ala possession, Anda membutuhkan pemain yang bagus. Anda juga harus pertimbangkan apakah penonton di Inggris menyukai itu. Saya meragukannya. City punya banyak kekurangan jika dibandingkan dengan tim besar Eropa lainnya, namun jika mereka bisa membeli Messi, itu akan berbeda."

Write Down Your Responses