Perjuangan Keras Roma Berbuah Kemenangan


BolaSejati  - AS Roma menang 2-0 di kandang Sassuolo pada giornata 23 Serie A 2015/16, Rabu (03/2). Kemenangan ini didapatkan Roma lewat sebuah perjuangan yang keras.

Usai laga, pelatih Roma Luciano Spalletti mengatakan bahwa Sassuolo bukan lawan mudah. Untuk menang di markas mereka tak bisa dengan determinasi yang setengah-setengah.

"Kami menginginkan pendekatan taktis yang bisa mencegah Sassuolo mengeluarkan permainan terbaik mereka. Kami harus memaksimalkan lini tengah, tapi di babak kedua mereka sanggup balik menekan. Itu tak lepas dari kesalahan kami sendiri," kata Spalletti seperti dikutip Football Italia.

"Sassuolo adalah tim yang sangat kuat dan Anda harus berjuang sangat keras untuk bisa menang di sini. Tanpa itu, Anda takkan mendapatkan apa-apa."

Gol-gol Roma dicetak oleh Mohamed Salah menit 11 dan Stephan El Shaarawy di masa injury time. Sebelum El Shaarawy menegaskan kemenangan timnya, Roma sempat kehilangan Radja Nainggolan yang diganjar kartu kuning kedua dan menyebabkan penalti, yang gagal dieksekusi sempurna oleh Domenico Berardi.

"Tiga poin ini tidak kami dapatkan dengan mudah. Para pemain pantas mendapatkan pujian."

"Kami memiliki beberapa kesempatan untuk menggandakan keunggulan jadi 2-0 di babak pertama. Namun, di periode seperti ini, hasil akhir lebih penting," imbuh Spalletti.

Ini adalah kemenangan kedua Roma bersama Spalletti setelah sebelumnya menekuk Frosinone 3-1. Laga Roma berikutnya adalah menjamu Sampdoria. 

Write Down Your Responses