Kehilangan Terry Bisa Jadi Kerugian Besar Chelsea


BolaSejati - Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan QPRHarry Redknapp mengklaim bahwa keputusan Chelsea untuk tak memperpanjang kontrak John Terry bisa menjadi senjata makan tuan.

Seperti diketahui, Terry baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub akhir musim ini setelah pihak klub hingga saat ini belum menawarkan kontrak baru. Kontrak lama Terry sendiri akan berakhir pada Juni 2016 mendatang.

Seperti hanya banyak orang lain yang terkejut, Redknapp juga mengaku terkejut bila benar Chelsea tak mempertahankan Terry. Menurutnya, kehilangan Terry akan menjadi kehilangan besar bagi The Blues karena tak ada lagi sosok pemimpin yang lebih baik di klub.

"John Terry adalah kapten terbaik, bersama dengan Tony Adams, sejak Bobby Moore, di sepakbola Inggris," ujarnya.

"Bila dia pergi itu akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea. Dia tak bisa bermain selamanya, tapi saya pikir dia seorang pemimpin dan pemenang," tambahnya.

Kehadiran Terry di skuat Chelsea sendiri dinilai Redknapp akan sangat membantu perkembangan pemain muda seperti Kurt Zouma.

"Pemuda seperti Kurt Zouma telah datang dalam tim dan bermain bersamanya, belajar permainan dan mempelajari John Terry. Ini sangat berharga bahkan bila musim depan Terry tak bermain setiap pekan," tambahnya.

"Setidaknya para pemain muda bisa belajar darinya. Dia sosok vokal, dia sosok yang bisa mengatur, dia bisa mengajarkan para pemain muda begitu banyak hal tentang permainan," tandasnya.

Write Down Your Responses